by

Kondisi Bangunan SDN 28/X Kelurahan Simpang Memprihatinkan

DimensiNews.co.id, Tanjabtim – Sekolah Dasar Negeri 28/X, di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kondisinya memprihatinkan. Halaman sekolah yang sering tergenang air, ruang kelas yang rusak, plafon jebol, serta lantai rusak dan berdebu.

Sekolah Dasar Negeri 28/X tergolong sekolah tua yang dibangun sekitar tahun 1974 dan sekolah tingkat dasar satu-satunya yang berada di Kelurahan Simpang saat ini terdapat kurang lebih 100 peserta didik yang menuntut ilmu disana.

Meskipun dengan kondisi demikian, kegiatan yang ada di sekolah terus berjalan dengan baik. Sekolah terus berupaya dengan maksimal memberikan yang terbaik agar para peserta didik dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan nyaman.

Suharja S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 28/X saat disambangi awak media, Rabu (26/02/2020) mengatakan, bahwa pihaknya sudah berupaya melakukan yang terbaik. Terkait kondisi yang ada, pihaknya sudah menyampaikan secara formal proposal dan secara lisan, namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Kami sudah menyampaikan ke pihak terkait, namun belum ada bantuan yang turun,” ungkap Suharja.

Dikatakannya pula, terdapat 7 ruang kelas yang saat ini mengalami kerusakan, dan 3 ruang diantaranya bisa dibilang rusak parah. Untuk ruang kelas yang lantainya sudah mengalami kerusakan, sering menimbulkan debu dan dikhawatirkan apabila sering terhirup secara terus menerus oleh anak-anak peserta didik akan mengganggu proses belajar mengajar.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabtim, khususnya Dinas Pendidikan dapat segera memberikan realisasi dan solusi untuk perbaikan gedung sekolah dan apa yang menjadi kebutuhan prioritas sekolah, demi kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.(Ari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed