by

Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Kakek dan Pria Paruh Baya Diringkus Polisi

DimensiNews.co.id, Mesuji – Dua pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur bernama Gupron (79) dan Suryadi (48) warga Kecamatan Simpang Pematang tak berkutik saat ditangkap Unit PPA Polres Mesuji.

Kedua pelaku yang sudah berumur ini melakukan perbuatan asusila terhadap Bunga (11) (bukan nama sebenarnya) warga Kecamatan Simpang Pemarang, kabupaten Mesuji ditangkap di kediamannya, Kamis (20/2) pukul 13.30 WIB.

“Kedua pelaku melakukan pencabulan anak di bawah umur itu pada Desember 2019 di rumah tersangka. Berdasarkan pengakuan pelaku, korban disetubuhi sebanyak dua kali, namun pelaku lupa hari dan tanggalnya,” kata Kabag Humas polres Mesuji AKP Surya di Mapolres, Sabtu (23/02).

Ia mengatakan pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan dan mengakui perbuatannya. Pelaku saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka dijerat Pasal 81 Jo 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti berupa celana dalam, dan celana luar milik korban sudah kami amankan,” ujar  Surya.*(erwan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed