oleh

Sebanyak 8.900 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Pengamanan Laga Final Piala Gubernur Jatim 2020

DimensiNews.co.id, Surabaya – Persiapan dan pengawalan penuh untuk tim Persija Jakarta dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Gelora Delta Sidoarjo, telah dilakukan secara optimal oleh Kepolisian Daerah Jawa timur, Kamis, (20/02/2020)

“Kami akan kawal ketat dan menyiapkan kendaraan taktis (rantis) dua tim untuk mendampingi Persija. Kami optimalkan agar final berjalan lancar,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Polda Jatim menerjunkan total 8.900 personel gabungan (TNI, Polri, Satpol PP) untuk mengamankan laga bergengsi yang di perkirakan bakal akan dipadati berjibun puluhan ribu suporter bonek bonita itu.

Sementara itu Kapolda Luki juga memaparkan jumlah personel gabungan yang akan mengamankan di sekitar area lapangan. “Ada sekitar 5.704 personel yang mengamankan di area lapangan (stadion),” ungkapnya.

Dari upaya sweeping antisipasi supporter Persija Jakarta yang nekat setelah ada larangan untuk datang ke stadion, antisipasi benda berbahaya Sajam, Ketapel, bahkan Gir pun dilakukan oleh anggota di ring 4. Dimana pengamanan terdiri dari ring 1 hingga ring 4.

Luki juga berharap agar tim yang juara dalam Piala Gubernur Jatim nantinya tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan, dan yang kalah diimbau tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain. (By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed