oleh

Soal Kasus Dugaan Pencabulan Santri di Jombang, Kapolda Jatim Akan Terjun Langsung

DimensiNews.co.id, Surabaya – Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh anak seorang Kiai di Jombang, MSA, kepada seorang santri kini telah ditangani oleh Kepolsian Daerah (Polda) Jawa Timur. Sebelumnya, hanya jajarannya yang terlibat dalam penyidikan kasus tersebut, kini Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyatakan akan turun langsung dalam kasus ini.

Kapolda berniat ingin menjalin komunikasi langsung dengan MSA. Jenderal berbintang dua ini juga menyatakan akan menjemput langsung MSA dan membawanya ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasus Jombang kemarin sudah saya sampaikan kepada MSA, kami berharap kami akan mengajak komunikasi. Jadi ingin berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Bila perlu saya akan datang (menjemput) dan kita akan bicara baik-baik di sini (Polda),” kata Luki saat berada di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Menurut Luki, isu yang berkembang terkait kasus ini telah banyak merebak dan bergulir di masyarakat. Dia pun menyatakan akan bertanggung jawab merampungkan kasus ini hingga situasi kembali kondusif.

“Karena isu akan terus bergulir, maka saya di sini sebagai kapolda akan bertanggung jawab, kita junjung tinggi masalah hukum. Silahkan beliau jika mengajukan tuntutan haknya untuk praperadilan, silahkan,” imbuh Luki.

Masih Kapolda Luki, “Pada prinsipnya saya ingin mengajak MSA untuk berkomunikasi dengan baik, saya juga telah mengutus tim untuk ketemu dengan pihak keluarga, saya ingin berkomunikasi. Ini ada berita yang sengaja dihembuskan oleh pihak pihak tertentu, hingga permasalahan ini menjadi bias kemana mana.” Paparnya seraya mengakhiri wawancara nya dengan para awak media. (By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed