oleh

Wabub Nias Barat : Apa Yang Tertuang Dalam Dokumen Perencanaan Bukan Ego Sektoral

DimensiNews.id.co NIAS BARAT – Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu membuka Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mandrehe Utara Tahun 202,kegiatan tersebut bertempat Gereja BNKP lahagu di desa lahagu Kecamatan Mandrehe utara, Kamis, (13/02/2020).

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini dihadiri oleh segenap para tokoh dan apalagi kepada Lembaga DPRD yang memiliki program baru dan harapan yang baru pula.

“Musrenbang ini merupakan agenda rutin kita yang merupakan tahapan dalam proses pembangunan daerah yang didasari oleh Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 yang perlu penanjaman, klasifikasi dan usulan kegiatan pembangunan desa yang di integrasikan pada pembangunan kecamatan Mandrehe utara dan kabupaten, papar Wabup.

Wakil Bupati menambahkn, bahwa musyawarah rencana pembangunan ini adalah wadah partisipasi masyarakat bawah untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah kecamatan dan kabupaten .

“Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Mandrehe utara pada seluruh tingkatan. Maka dari itu saya minta apa yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan atau ego sektoral tetapi berdasar pada kebutuhan dan prioritas,”tegasnya

Dia nerharap kepada stakeholder untuk berkontribusi dengan mengesampingkan ego-sektoral tetapi fokus pada skala prooritas. Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir pada periode kepemimpinan kami Ta 2021,

“Untuk itu melalui Musrenbang ini kita dapat membahas issu-issu strategis dan menjawab setiap permasalahan yang ada biar pun dari kecamatan mandrehe utara ini tidak ada asal daerah terpilih DPRD tetapi saya janjikan bahwa saya anggap di mandrehe utara ini saya sebagai DPRD nya dengan nada meriah , jelasnya.

Wakil Bupati menghimbau pada stakeholder dan peserta Musrenbang lainnya, agar aktif dan semangat dalam bermusyawarah demi kemajuan Nias Barat hasambua yang kita cintai bersama, ujarnya mengakhiri.

Diacara musrenbang tersebut juga di hadiri oleh Efolut zebua Dari Fraksi PDIP Ketua DPRD Kab Nias barat 2019/2024.Libertini mendrofa dari Fraksi PDIP.Seti Gulo dari Fraksi PKB.Martianus Gulo dari Fraksi PDIP.
Yarisman waruwu dari Fraksi Hanura.Setieli Halawa dari Fraksi PDIP.Dan unsur SKPD ,Staf ahli bupati, kepala dinas BPMD, Kepala dinas Kominfo,Sekdis PUPR,dan seluruh para staf SKPD,anggota Dinas perhubungan kab nias barat,anggota polisi pamong peraja(PP),Kepala sekolah SD,SMP, SMK,Kepala UPTD mandrehe utara,(PD )Pendaping Desa Kec mandrehe utara, serta para Tokoh Masyarakat, seluruh Kepala desa se-Kecamatan Mandrehe Utara, BPD, sekertaris Desa se kecamatan Mandrehe utara Perangkat desa,Operator desa dan sejumlah staf Kantor Camat Mandrehe Barat.(YW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed