oleh

Camat Kalideres Ajak Warganya Bayar Zakat Melalui Baznas

DimensiNews.co.id JAKARTA – Baznas (Bazis) Jakarta Barat melakukan pendistribusian dana ZIS untuk 359 kaum mustahik di wilayah Kecamatan Kalideres, Kamis (6/2)pagi. Pendistribusian dana ZIS dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kalideres.

Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra), H. Amien Haji mengatakan, pelaksanaan pendistribusian dana ZIS ini sudah yang kali ketujuh di Jakarta Barat. Tinggal menyisakan wilayah Kecamatan Cengkareng.

Pendistribusian dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) menjadi agenda rutin Baznas (Bazis) DKI Jakarta setiap tahun. Selain itu, lembaga pengelola zakat ini juga memiliki sejumlah program lainnya.

“Ada program bedah rumah. Baznas (Bazis) DKI Jakarta memberikan bantuan uang Rp 50 juta untuk 1 rumah yang dibedah. Seperti, saat Walikota Jakarta Barat meresmikan program bedah rumah Hadijah di Kebon Jeruk beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dana ZIS yang dipakai untuk program itu berasal dari hasil pengumpulan ZIS masyarakat. Kemudian dihimpun oleh Baznas Bazis DKI Jakarta, untuk selanjutnya dikembalikan kepada warga tak mampu.

Pada kesempatan itu, Amien mengajak masyarakat untuk selalu bersedekah. Karena itu sudah menjadi kewajiban umat Islam sebagai bekal di akhirat nanti. “Ayo masyarakat untuk bersedekah lebih banyak,”tambahnya.

Camat Kalideres,Naman Setiawan menjelaskan, pendistribusian dana ZIS ini merupakan salah satu bukti pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Dana ZIS yang dikumpulkan dari masyarakat dihimpun Baznas Bazis DKI Jakarta untuk dikembalikan kepada warga tak mampu.

Distribusi dana ZIS untuk wilayah Kecamatan Kalideres sebanyak 359 orang, meliputi 102 guru ngaji, 33 guru honorer madrasah, 56 guru TPA, 55 marbot, dan 113 dhuafa. “Ini luar biasa. Ini merupakan pilihan dari yang dipilih pada masing-masing kelurahan. Harapannya, tahun depan bisa bertambah lagi,”jelasnya.

Camat Kalideres pun meminta warganya untuk membayar zakat melalui Baznas Bazis DKI Jakarta. Dana yang dihimpun mereka akan dikembalikan kepada masyarakat kurang mampu. “Jangan takut dan malu berbisik-bisik kepada tetangga untuk menunaikan zakat,”tambahnya.

Pendistribusian dana ZIS di wilayah Kecamatan Kalideres ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat kepada 5 kaum mustahik. (hl/wy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed