Diduga Menistakan Agama, Pemilik Akun Facebook di Tanjabtim Dibekuk Polisi

  • Bagikan

DimensiNews.co.id – Tanjung Jabung Timur – Setelah 9 hari dilakukan pengejaran, pemilik akun Facebook Delon Syhamputra Duha akhirnya diamankan polisi, Senin (27/1/2020) dini hari.

Tersangka diduga telah melakukan tindakan penistaan agama di salah satu grup Facebook yang sempat Viral di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi beberapa waktu lalu. Tersangka berhasil diamankan di Desa Rukam Kecamatan Muaro Sebo Kabupaten Muaro Jambi.

Dari hasil penangkapan, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti handphone android milik tersangka yang digunakan untuk mengunggah status di Facebook.

Tersangka mengakui mengakui perbuayannya dan mengatakan bahwa di dalam suatu grup Facebook, anggota grup saling mengejek dan merendahkan agama satu sama lain. Hal itu disampaikan di Polres Tanjung Jabung Timur saat konferensi pers di Aula Rang Kayo Hitam Polres Tanjung Jabung Timur, Selasa (28/1).

BACA JUGA :   Makam Kramat Batok, Menjadi Lokasi Berburu Mustika Misterius

“Banyak yang posting kata-kata tidak bagus di grup Facebook itu. Karena terpancing, saya jadi ikut-ikutan memposting dan membuat status di grup seperti itu. Saya tidak ada unsur sakit hati atau pun yang lainnya saat memposting status itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Deden Nurhidaytullah, SH, S.IK juga menyampaikan, bahwa kasus ini berawal dari salah satu grup internal di Facebook. Di dalam grup tersebut, percakapan anggota-anggota grup saling merendahkan satu sama lain.

“Tersangka DS juga membuat status tersebut dan memposting kata-kata itu. Postingan itulah yang akhirnya terpublis dan viral,” katanya.

Menurut Kapolres, tersangka juga menyesali atas perbuatannya yang menghina Agama Islam. Dan tersangka juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Umat Muslim di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA :   Panglima TNI Shalat Idul Adha 1440 H Bersama Ribuan Prajurit Di Cilangkap

“Saya sangat menyesali perbuatan saya. Dan saya minta maaf telah melukai hati seluruh Umat Islam,” ucap tersangka DS.*(Ari)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.