Irmanto Lukman: Kabid Organisasi PWI Jaya Hadir untuk Advokasi Wartawan dalam Menjalankan Tugas

  • Bagikan

DimensiNews.co.id, Jakarta – Sebagai organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hadir untuk mengadvokasi hak dan kewajiban wartawan dalam menjalankan profesinya.

Hal itu disampaikan Irmanto Lukman, Kepala Bidang Organisasi PWI Jaya saat memberikan paparan orientasi kepada calon anggota baru angkatan ke 3, pada 21 November 2019, di Aula Sekretariat PWI Jaya Lantai 9, Jalan Suryopranoto No.8 Jakarta Pusat.

“PWI akan memberikan bantuan hukum kepada wartawan anggota PWI apabila ada masalah dengan subjek berita atau dengan perusahaan media di mana dia bekerja, dan gratis,” jelas Irmanto.

Orientasi Wartawan PWI Jaya Angkatan ke 3, Tahun 2019 ini diikuti lebih dari 40 peserta dari berbagai media, baik cetak maupun online.

BACA JUGA :   Arief Tinjau Tanggul Serta Saluran di Kecamatan Periuk

Dibawakan dengan santai oleh Irmanto, penyampaian Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, mengundang diskusi interaktif dengan para peserta orientasi.

Diskusi jadi hidup dan berlangsung nyantai.

Dalam penyampaiannya, Irmanto mengingatkan para peserta, dalam menjalankan profesi wartawannya selalu menjaga penampilan dan kesopanan dalam segala situasi, karena nantinya sebagai anggota PWI juga membawa nama baik organisasi.

“Jangan sampai penampilan kayak preman, dan melupakan kesantunan dalam berkomunikasi, karena kita wartawan bukan preman,” jelas Irman, disambut gelak tawa para peserta. (Darsuli)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.