by

Kelabui Polisi Dengan Laporan Palsu JM Masuk Bui

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Satu kali lolos membuat laporan palsu, JM (46) warga Desa Koto Teluk Sungai Penuh Kerinci kembali melakukan cara yang sama dengan modus mobilnya di curi orang,

JM melakukan itu agar mobil yang masih kredit itu bisa lepas apa bila laporanya diterima oleh pihak kepolisian, namun naas saat melakukan laporanya di Polsek Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, tersangka JM malah ketahun membuat laporan palsu alias berbohong.

Mudus yang dilakukan JM bekerjasama dengan seorang rekannya yang kini masih buron, kedua pelaku sudah mengatur semuaya yang akan mereka lakukan agar mobil itu seakan akan dicuri orang sehingga mereka bisa lepas dari kredit

Setelah mobil itu hilang JM mendatangi polsek singkut untuk membuat laporan, namun setelah di introgasi dan di selidiki polisi itu semua hanya mudus, dan JM lansung ditahan di Mapolres Sarolangun.

AKBP Deny Haryanto Kapolres Sarolangun saat diwawancarai menjelaskan, penangkapan JM bermula dari laporan anggota Polsek Singkut tangal 29 Oktober lalu diduga pelapor membuat laporan palsu

“JM membuat laporan bahwa kehilangan satu unit mobil Xenia sekitar jam satu pagi di daerah Perumahan SMA, Desa Pasar Singkut Satu dan JM pun lansung mendatangi polsek untuk membuat laporan tangal 28 Oktober,” kata Kapolres.

Setelah polisi melakukan penyidik dan mendalami kasus tersebut ternyata korban membuat laporan palsu atau hanya rekayasa semata untuk mengelabuai petugas dan leasing tempat ia kredit mobil tersebut.

“Pelaku yang juga mengaku seakan menjadi korban kehilangan, saat diintrogasi mengaku dan menceritakan, berencana melakukan hal tersebut bersama temanya Epi yang kini buron yang disuruh dengan sengaja membawa mobil tersebut,” ucap Kapolres.

Adapun barang bukti yang diamankan satu unit mobil Xenia warna putih, bukti transfer dan satu STNK asli mobil Xenia.

Lanjut Kapolres, aksi seperti ini sudah pelaku lakukan juga di daerah Lampung dan berhasil, namun untuk kedua kalinya pelaku berhasil di aman di daerah singkut Kabupaten Sarolangun.

Untuk mempertangungjawabkan aksinya, pelaku dikenakan tindak pidana penipuan pasal 378 KUHP acaman hukum 4 tahun penjara.(Sanu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed