by

Ulugawo Terpilih Menjadi Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Nias

DimensiNews.co.id, NIAS – Kecamatan Ulugawo terpilih sebagai Kecamatan terbaik I tingkat Kabupaten Nias tahun 2019. Sedangkan terbaik ke II adalah Kecamatan Botomuzoi dan terbaik ke III Kecamatan Hiliduho.

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, menyerahkan Tunggul Kecamatan terbaik dalam sebuah upacara yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (11/10/2019).

Dalam arahannya Sokhiatulo Laoli menyampaikan bahwa kecamatan memiliki posisi yang sangat strategis didalam sistem pemerintahan. Camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di kecamatan untuk mempermudah dan mempercepat program pemerintah.

“Camat sebagai perpanjangan pemerintah daerah. Disamping tugas-tugas pokok dan fungsingnya juga menerima pelimpahan tugas dari pemerintah Kabupaten Nias. Camat harus benar-benar mengetahui tupoksi dan fungsinya sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah melalui kecamatan. Keberhasilan camat didalam melaksanakan tugas-tugas mencerminkan nama pemerintah Kabupaten Nias keseluruhan,” ungkap Bupati.

Sebelumnya, Bupati Nias mengucapkan selamat kepada Camat Ulugawo bersama Forkompimka Ulugawo sebagai kecamatan terbaik I (Pertama), kiranya prestasi yang diraih saat ini menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Karena pada hakikatnya, prestasi saat ini merupakan prestasi yang didapatkan seluruh komponen masyarakat Kecamatan Ulugawo.

Selain itu Bupati Nias mengucapkan selamat kepada camat Botomuzoi dan camat Hiliduho yang telah mendapatkan prestasi tingkat II dan III. Ianya berharap kedepan terus ditingkatkan, begitu juga kecamatan lainya untuk terus semangat dan dapat bersaing di kecamatan lainya.

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara Faozanolo Zai selaku Camat Ulugawo yang telah ditetapkan menjadi kecamatan terbaik  Kabupaten Nias tahun 2019, yang telah ditetapkan oleh tim penilaian. Kami yakin dan percaya saudara bersama dengan segenap jajaran  Forkopimka dan seluruh unit kerja kecamatan serta kepala desa dan lurah telah menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas di Kecamatan Ulugawo,” terang Bupati.

Diakhir sambutan Bupati Nias mengajak seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Nias, komponen masyarakat dan pimpinan organisasi/lembaga untuk senantiasa bergandengan tangan mewujudkan masyarakat nias yang maju, mandiri dan sejahtera dengan dilandasi semangat kreatif, inofatif dan sinergitas.

 

Laporan Reporter : Deserman Lase

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed