by

HUT Ke 74 TNI, Kodim 0504/JS Gelar Baksos ke Tiga RSUD

DimensiNews.co.id JAKARTA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0504/Jakarta Selatan (JS) bersama Persit Kartika Chandra Kirana membagikan bingkisan bagi puluhan pasien di Tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Sabtu (5/10/2019). Ini sebagai rangkaian memperingati HUT TNI ke-74.

Ketiga RSUD tersebut yakni, RSUD Kebayoran Baru, RSUD Kebayoran Lama, dan RSUD Pesanggrahan. Pembagian bingkisan dipimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 0504/JS, Kolonel (Arh) Tony Aris Setiawan.

Kolonel (Arh) Tony Aris Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran TNI tengah masyarakat, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Kita lihat dari sejarah, TNI lahir dari rakyat, kami TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Maka itu kami Kodim 0504/JS di HUT ke-74 TNI ingin lebih menyatu dan semakin peduli dengan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, ide mendatangi dan memberikan semangat kepada pasien di rumah sakit berasal dari para Komandan Rayon Militer (Danramil) dan jajaran untuk meningkatkan kepedulian serta merasakan langsung persoalan yang sedang dialami masyarakat.

“Kami besuk dan kami semangati. Ini bagian dari kepedulian dan bakti sosial TNI untuk masyarakat. Semoga yang kami lakukan hari ini dirasakan langsung oleh manfaatnya oleh para pasien dan keluarga,” jelasnya.

Sementara, salah seorang pasien warga Radio Dalam Jakarta Selatan, Sa’diyah (43) tidak menyangka kedatangan anggota TNI ke ruang rawatnya.

“Terima kasih. Maju terus TNI. TNI nyata dekat dengan rakyat, terima kasih banyak,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed