by

Juru Parkir Liar UPPKB Kedaung Diringkus Polisi


DimensiNews – Jakarta.

Jajaran kepolisian Polsek Cengkareng yang bekerjasama dengan Petugas Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Angke, mengamankan empat orang juru parkir ilegal di UPPKB Kedaung Angke, di Jalan Kedaung, Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017)

Keempat pelaku juru parkir liar tersebunyi diamankan petigas saat sedang memberikan karcis parkir kepada pengendara yang hendak melakukan uji kelayakan bermotor (KIR)

Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat, Kompol Agung Budi Leksono mengungkapkan, pihaknya telah menemukan karcis parkir palsu.yang diberikan kepada pengguna parkir di depan kawasan PKB tempat uji KIR.

Menurut Kapolsek, “keberadaan juru parkir liar atau ilegal seperti ini sudah sangat meresahkan masyarakat, Untuk itu kita lakukan penindakan tegas, Ada empat orang kami amankan beserta barang bukti karcis parkir palsu. Salah satunya anggota Linmas. Mereka kami amankan saat sedang menerima uang dari pemilik kendaraan.”

“Untuk sementara ini masih kita kembangkan. Pelaku memberikan karcis palsu berwarna kuning dan karcis tersebut dipastikan palsu,” jelas Kapolsek.

Sementara, Ketua UPPKB Kedaung Angke, Hendrico menambahkan, karcis parkir resmi biasanya terdapat emboss yang tercatat. Sedangkan karcis tersebut akan ada nomor, tanggal dan tahunnya. “Kalau karcis yang resmi biasanya ada emboss terletak di sini. Kemudian tercantum pula nomor, tanggal, dan tahunnya. Tapi, sampai saat ini, UP parkir tidak ada pungutan dan tidak boleh ada biaya parkir,” ujarnya.

Mendapati temuan ini, ia akan melakukan koordinasi kepada petugas unit pelayanan parkir untuk memastikan bahwa memang parkir tersebut ilegal. Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada pihak Kepolisian untuk mengusut kasus tersebut.

“Kami juga akan menanyakan kepada UP parkir. Nanti akan dibantu polisi untuk lidik ini dan dapat dari mana tiket tersebut,” tutupnya. (HL/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed