by

Terhambat Aksi Demo, Armada Royal Transjakarta Ditambah

DimensiNews.co.id JAKARTA – PT Transjakarta tambah armada Royal Trans untuk jemput warga dari Stasiun MRT selama aksi unjuk rasa berlangsung. Hal tersebut dilakukan banyaknya tumpukan penumpang yang terjadi akibat aksi unjuk rasa di depan DPR/MPR berlangsung.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan sebanyak 16 unit tambahan Royal Trans dikerahkan untuk menjemput penumpang dari stasiun MRT Fatmawati.

“Kami kerahkan selama jam operasionl kereta Ratangga dimana biasanya jam layanan hanya sampai 20:30 selama aksi unjuk rasa diperpanjang sampai pukul 22:00,” tuturnya.

Nadia juga menyebutkan bahwa Transjakarta memberikan kelonggaran kebijakan terhadap beberapa kebijakan untuk Royal Trans diantaranya adalah kapasitas dan ketentuan penumpang.

“Sejak dimulainya demo di DPR/MPR kami mengamati adanya pemaksaan pelanggan untuk naik walau kapasitas duduk sudah penuh. Jadi kita tambah kapasitas supaya penumpang dapat lebih banyak tertampung,” jelasnya

Sebagaimana diketahui bahwa Royal Trans adalah bus premium dengan WiFi dan charger yang melayani pelanggan ke wilayah perbatasan dan tidak memperbolehkan berdiri demi kenyamanan.

“Kebijakan ini kami tiadakan hingga demo selesai dan warga yang turun di stasiun Stasiun MRT dan ingin kembali menggunakan Royaltrans terangkut dan diantar ke tempat tujuan dengan aman”, tutupnya.(Set)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed