by

Ketua Pemuda Pancasila Jalenjaya Dibacok Anggota GMBI

DimensiNews.co.id BEKASI – Ketua Ranting Pemuda Pancasila Jalenjaya, Tambun Utara, Suler diserang oleh anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di wilayah RT 01/04, Jalenjaya, Sabtu (14/9/2019). Selain Suler, ada beberapa anggota PP lagi yang juga kena bacokan senjata tajam.

Sekretaris MPC Kabupaten Bekasi Iwan Lentik menjelaskan, kejadian ini berawal dari Karang Taruna Jalenjaya yang mengirimkan tanah ke lokasi yang ingin diurug. Namun di sana bertemu dengan anggota GMBI dan langsung berseteru.

“Nah si Suler ini ingin melerai, tapi malah langsung dibacok oleh orang GMBI. Kena bagian kepala, pelipis, dan lebam di beberapa bagian muka,” ujarnya.

Beruntung, Suler dan beberapa anggota PP bisa menyelamatkan diri. Mereka pun saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Sudah sejak sore tadi anggota kita berkumpul, sekitar 300 an orang. Kita tidak ingin bertindak anarkis, atau kampungan seperti GMBI. Kami ingin pihak Kepolisian bertindak sesuai hukum,” tegasnya.

Menurut Iwan, Pemuda Pancasila menghormati proses hukum. “Tapi kalau tidak bisa ditangani dengan cepat, kita juga akan bantu pihak kepolisian mencari pelakunya,” ucapnya.

Hingga saat ini ratusan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi masih berkumpul di sekitar lokasi kejadian dan sebagian di Mapolres Kabupaten Bekasi. “Sudah ada satu yang ditangkap. Tapi kita mau semua pelaku ditangkap secepatnya, makanya kita kawal di sini,” katanya.(BS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed