by

Kecelakaan Maut Acap Terjadi di Tol Cipularang Karena ‘Penguasa’ Gunung Hejo Tagih Janji?

-RAGAM-4,460 views

DimensiNews.co.id PADALARANG – Masih dari kisah mistis terkait kecelakaan maut di Tol Cipularang, meski tak sedikit yang disebabkan kelalaian pengemudi serta kondisi kendaraan, tapi banyak pula warga yang menilai, jika kecelakaan maut yang kerap terjadi di Tol Cipularang, ada kaitannya dengan keberadaan Gunung Hejo. Disebut sebagai salah satu tempat keramat, tak heran jika aura mistis kental terasa di tempat ini.

“Waktu dulu dibangun jalan tol, itukan pas melintasi jalan keramat. Makanya ada berita katanya akan dibangun jalan untuk ke keramat dam akan dibangun juga sumur dan mushola. Barangkali ditagih janji lewat kecelakaan-kecelakaan itu. Bisa jadi seperti itu,” ungkap H Yahya, sesepuh Gunung Hejo.

Kesan keramat Gunung Hejo, kian kental terasa saat kita berada di puncak bukitnya, yang berhadapan langsung dengan Tol Cipularang. Ya, di sini terdapat pertilasan Prabu Siliwangi. Sayangnya, di tempat yang telah lilingkari pagar tersebut, kini justru acap dijadikan tempat pesugihan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. “Ya, itu juga mungkin yang membuat para penunggu Gunung hejo marah. Imbasnnya bisa jadi berupa kecelakaan-kecelakaan maut yang terjadi di lokasi,” imbuh H Yahya.

Jika merentang sejarah ke belakang, konon Gunung Hejo pernah dijadikan sebagai salah satu titik berkumpulnya para pemuka agama di zaman penjajahan Belanda. “Ini juga yang membuat Gunung Hejo dianggap keramat. Tapi sekarang kondisinya sudah jauh berbeda. Ya Mudah-mudahan sih, gak ada lagi kecelakaan maut di lokasi,” tukas H Yahya. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed