by

Kapolres Cup ke VIII 2019 Jadi Pencarian Bibit U16 Piala Soeratin 2020

DimensiNews.co.id, BATU – Turnamen sepak bola Kapolres Cup ke VIII 2019 yang digelar di lapangan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur dan dilaksanakan mulai 3 September hingga 15 September 2019, telah resmi dibuka, Senin (3/9/2019) sore.

Sedangkan, pertandingan yang dikuti oleh peserta yang berusia 16 tahun ini, dijadikan ajang seleksi untuk menuju ke pertandingan yang lebih bergengsi.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, bahwa turnamen yang diikuti oleh 17 tim dari 17 desa menjadi sarana yang bisa menyalurkan minat dan bakat. Sehingga, pihak PSSI dan KONI Kota Batu bisa melihat potensi tersebut.

“Selama laga pertandingan berjalan, PSSI dan KONI Kota Batu bisa mencari bibit atlit yang berpotensi,” ujar Budi.

Sementara, Ketua PSSI Kota Batu, Punjul Santoso, menjelaskan bahwa KONI Kota Batu dianggarkan Rp 5 miliar. Sedangkan, untuk PSSI Kota Batu sendiri mendapatkan anggaran Rp 1,5 miliar.

Terkait adanya Kapolres Cup ke VIII yang digelar, menurut dia, pertandingan tersebut merupakan bentuk pembinaan U16. “Kapolres Cup ke VIII menjadi sarana untuk persiapan Piala Soeratin 2020,” ungkap Punjul.

Oleh sebab itu, Wakil Wali Kota Batu ini, hasil pencarian bibit terhadap 17 desa yang mengikuti laga tersebut, nanti akan menjadi satu tim Kota Batu untuk yunior U16 Piala Soeratin 2020.

“Ke depan, piala Kapolres ini tidak diikuti oleh 17 desa saja. Tetapi, untuk semua desa dan kelurahan wajib mengikutinya,” pungkas Punjul. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed