by

Kube Menir Wakili Jakarta Selatan ke Tingkat Provinsi DKI

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji menghadiri kegiatan kunjungan Tim Penilai Kube (kelompok usaha bersama) Menir di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jumat (23/8).

“Isnawa Adji didampingi Camat Tebet Dyan Erlangga dan Lurah Manggarai Budi Santoso, serta instansi terkait lainnya, mengatakan dirinya mewakili walikota untuk menerima tim penilai Kube Menir maju ke Tingkat Provinsin DKI Jakarta,” ujarnya saat ditemuai usai mendampingi tim penilai, Jumat (23/8).

Kelompok usaha ini sangat menarik karena kube ini dibangun untuk menarik partisipasi masyarakat untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat pra sejahtera.

“Di Kube ini berbagai makanan olahan banyak diproduksi disini, contohnya Bolu batik. Hasil olahan ini banyak dipesan oleh katering-katering kantor dan beromset hingga jutaan rupiah,” jelasnya.

Isnawa menambahkan, bahwa Kube ini harus membuat duplikasi Kube kube di RW lain sehingga masyarakat bisa mendapatkan kesejahteraan.

Isnawa juga menyampaikan bahwa manajemennya harus disupport oleh camat dan lurah termasuk Pemkot Jakarta Selatan.

Sementara Ketua Kube Menir Kusmiwati mengatakan, bahwa dirinya mendirikan Kube ini sejak 2016, berkat kemauan yang yang tinggi bisa mengembangkan Kube ini dan mempunyai cabang. Dirinya mengatakan tim penilai menilai dari kekompakan dan kepedulian masyarakat. (Yto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed