by

Bantuan BNPB di Kelurahan Rawa Buaya Terbuang Mubazir

DimensiNews.co.id — JAKARTA.

Puluhan karung makanan kaleng siap saji bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Pusat untuk para korban banjir di wilayah Jakarta Barat mubazir terbuang sia-sia oleh pihak Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Puluhan karung bantuan BNPB tahun 2017 untuk siaga banjir wilayah Rawa Buaya tersebut tidak tersalurkan dengan baik kepada warga korban banjir sehingga sampai memasuki kadaluwarsa.

“Itu barang disimpan saja di gudang Kelurahan dari awal tahun 2017 sampai habis masa layak kosumsi, jadi mubazir aja dibuang kaya gitu,” kata Anik warga Rawa Buaya.

“Seharusnya barang tersebut sebelum memasuki masa kadaluwarsa bisa diberikan saja kepada warga yang kurang mampu, di wilayah Rawa Buaya ini banyak sekali warga yang kurang mampu bisa bermanfaat kan, dari pada dibuang dikubur kaya gitu, sayang banget, itu mubazir namanya,” tambah Anik, Selasa (28/11/2017).

ementara itu, Lurah Rawa Buaya Syakwan saat dihubungi via Whatsapp menjelaskan, “bahwasanya makanan kaleng bantuan banjir dari BNPB pusat melalui BNPB Jakarta Barat untuk persiapan dari bulan februari 2017 sampai november, namun bantuan tersebut sudah memasuki masa kadaluwarsa, makanya kita musnahkan”.

Dijelaskannya, di wilayah Rawa Buaya ini memang harus ada stok, tidak boleh kosong ketika ada bencana banjir stok sudah tersedia.

“Dan untuk pemusnahan barang yang kadaluwarsa it,u kami juga sudah membuat berita acara untuk dilaporkan ke BNPB Jakarta Barat,” tegas Lurah.

(HL/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed