Warga Sebut Pompa SDA di Genangan Prepedan Kerja Mubazir

  • Bagikan

JAKARTA – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat melakukan berbagai upaya dalam melakukan penanganan banjir di wilayah Jakarta Barat.Salah satunya dengan mengoperasikan Pompa di berbagai titik genangan.

Namun upaya itu hingga saat ini belum terlihat hasil yang signifikan dalam mengatasi genangan yang terjadi di kawasan pemukiman warga Prepedan Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat.

Hal itu terlihat dari salah satu Pompa yang di operasikan di tengah genangan air di wilayah Prepedan tepatnya di Jembatan Manyar Kelurahan Tegal Alur Kalideres di Jakarta Barat yang dinilai warga hanya formalitas saja.

Warga menyebut pompa itu sudah tiga hari di letakkan di lokasi itu untuk menyedot air di wilayah seputaran kali semongol dan sekitarnya.Namun tidak memberikan efek yang berarti.

BACA JUGA :   Bersama Kementerian Kominfo RI OKU Selatan Ikuti Penilaian Penyusunan Master Pant Kota Cerdas Tahun 2023

“Suhadi tiga hari pompa itu di operasikan untuk menyedot air,namun itu hanya pekerjaan mubazir hanya ngabisin solar aja.”kata Adnan warga sekitar

Suhaidi menilai itu pekerjaan hanya sia sia atau formalitas saja,karena tidak berpengaruh pada genangan itu.

“Secara logika saja kita lihat air disedot dari situ dibuang disitu juga.itu satu keanehan yang tidak masuk akal.Bagaimana air mau kering sedangkan kali sama genangan tinggi kalinya.Jadi percuma juga disedot kalau air nya hanya muter disitu saja.”tukasnya.

Salah satu petugas SDA di lokasi juga mengakui bahwa pompa yang mereka operasikan tidak memberi pengaruh apa apa terhadap genangan itu.

“Kita hanya pekerja apa yang di perintahkan pimpinan ya kita kerjakan.”kata dia

BACA JUGA :   Satgas Mulai Bangun Tugu TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo

Sebenarnya pompa di stand bay di sini sudah tiga hari kita operasikan dan mungkin akan terus sampai airnya surut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.