by

Pembangunan Pendidikan di Kawasan Terpencil Masih Jadi Prioritas Pemerintah

ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyebutkan Pemkab Aceh Utara hingga kini masih memprioritaskan peningkatan pembangunan dunia pendidikan yang berada di kawasan terpencil agar terjadinya pemerataan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Pernyataan Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf itu disampaikan saat membuka kegiatan Diklat Pembinaan Komite Sekolah yang berlangsung, Jum’at (26/11) di Hotel Lido Graha Lhokseumawe.

Ia juga menyebutkan, selama ini masih terjadi ketimpangan kualitas pendidikan antara kawasan perkotaan dan kawasan terpencil. Dan akan berpengaruh terhadap kualitas SDM masyarakat pedalaman menjadi tertinggal dibandingkan masyarakat perkotaan.

“Harus ada sinergitas antara semua stake holder, baik instansi pembina pendidikan, sekolah-sekolah, juga masyarakat sebagai Komite Sekolah,” kata Fauzi Yusuf.

Wakil Bupati Aceh Utara juga mengingatkan penyelenggara kegiatan agar Diklat Pembinaan Komite Sekolah tidak hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi harus ada kelanjutan program ke depan.

Sementara itu, Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Utara Drs Anwar Adlin mengatakan panitia menghadirkan narasumber yang kompeten untuk mengisi materi pada Diklat ini. Mereka berasal dari UIN Ar-Raniry, Unimal, IAIN Lhokseumawe, dari MPU, MAA, dan dari SKPK terkait.

“Kepada seluruh peserta Diklat agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius sekaligus menjadi bekal para komite dalam mendukung pembangunan di bidang pendidikan,” sebut Ketua MPD Drs Anwar Adlin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed