oleh

Dewan Pers Serahkan Sertifikat Verifikasi Faktual untuk Media Suryapagi.com

JAKARTA – Manajemen PT Media Suryapagi menggelar syukuran media SuryaPagi.com yang sudah terverifikasi secara Administrasi dan Faktual oleh Dewan Pers di Rumah Makan Sari Rendang, Rabu (24/11/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Dewan Pers, Henry CH Bangun juga langsung menyerahkan sertifikat bukti telah terverifikasi secara faktual.

Dalam sambutannya, Henry pun memberikan selamat kepada SuryaPagi.com. Menurutnya, untuk sebuah media bisa terverifikasi secara faktual memang tidak mudah.

“Ya memang proses untuk faktual ini gampang-gampang susah. Kadang banyak yang sudah memenuhi syarat administrasi, lalu pas didatangi masih ada kekurangan ini itu,” ujarnya, di lokasi acara.

Menurut Henry, banyak rekan wartawan yang akhirnya mendirikan usaha media sendiri. Namun kesadaran untuk memenuhi aturan dalam membangun usaha, masih sering diabaikan.

“Banyak teman-teman yang tadinya wartawan, kemudian menulis berita, mendadak jadi pengusaha media. Tetapi banyak yang belum memenuhi syarat, karena masih berpikir ‘jalan saja dulu, syarat belakangan’,” teranganya.

Padahal, lanjut Henry, dengan perusahaan media terverifikasi Dewan Pers bisa memiliki keuntungan tersendiri. Terutama dalam perlindungan hukum yang jelas.

“Kalau sudah terverifikasi itu aman, karena melalui mekanisme Undang-undang Pers. Namun saya berpesan juga kepada jajaran Suryapagi.com untuk tetap sadar kode etik jurnalistik,” ucapnya.

Di saat yang sama, Dewan Pembina Suryapagi.com, Erlim Saat juga merasa bersyukur karena media yang baru seumur jagung ini telah mendapat pengakuan dari Dewan Pers.

“Kami sangat bersyukur atas terverifikasi faktual di Dewan Pers, sangat luar biasa dengan umur yang masih muda ini. Semoga ke depan kami bisa berkembang lebih baik lagi,” tandasnya usai menerima sertifikat, didampingi Pimpinan Redaksi Suryapagi.com, Badar Subur.

Media online Suryapagi.com, terverifikasi admistrasi di Dewan Pers pada tanggal 30 Desember 2020. Sementara pada 22 November 2021 Dewan Pers menerbitkan keputusan bahwa Suryapagi.com terverifikasi faktual.

Selain Henry, syukuran ini pun dihadiri oleh Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah dan para kolega yang mendukung Suryapagi.com.*(Ren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed