by

Warga Pegadungan Bakal Punya Taman Maju Bersama 

Photo : Kasudis pertamanna saat meninjau lokasi taman maju bersama di pegadungan kalideres

DimensiNews.co.id JAKARTA  – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2019 ini, rencananya akan membangun beberapa titik lahan tanah milik Pemda untuk dijadikan Taman Maju Bersama (TMJ). Salah satunya tanah lapangan milik Dinas Kehutanan DKI Jakarta di Jl. Irigasi RT 008 RW 01 (lapangan puri gardenia ) Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

“Benar nanti lahan itu ( lapangan puri gardenia) akan dibangun taman maju bersama,” ujar Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Barat Firdaus Rasyid, lewat pesan whatsapp (wa) kepada wartawan, Kamis, (8/8/2019) pagi.

Firdaus mengatakan pembangunan taman maju bersama progres pembangunannya dimulai pada awal agustus 2019 ini. Kasudis juga meminta doa dan dukungannya kepada semua pihak terutama warga, agar pembangunan taman maju bersama berjalan lancar.

“Doakan aja, semoga pembangunan taman maju bersama ini berjalan lancar tidak ada kendala, sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas taman itu,” kata Firdaus.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 001 Pegadungan Muhayar mengatakan berterima kasih kepada Pemda yang akhirnya memanfaatkan lahan tersebut dijadikan taman maju bersama.

“Kabarnya nanti ‘kan ada banyak fasilitas yang diberikan oleh Pemda, misalnya lapangan futsal outdoor, arena bermain untuk anak-anak dan lain-lain. Jadi bisa untuk rekreasi buat keluarga dan anak-anak nantinya,” ujar Muhayar.

Menurut Muhayar, sebelumnya tanah lapangan tersebut diduduki oleh oknum organisasi masyarakat (ormas) yang diduga atas suruhan oknum pengusaha. Mereka bahkan mendirikan pos didepan pintu masuk tanah lapangan itu.

” Ada oknum ormas yang menduduki tanah milik Pemda itu. Tapi itu ‘kan tanah sah milik pemda, jadi baguslah kalau pemda memanfaatkan lahan itu untuk dijadikan taman, agar semua warga bisa memanfaatkan sebagai taman rekreasi keluarga,” kata Muhayar.

Hal senada dikatakan warga RT 008/01 Sanim Amat (65). Sanim merasa senang jika pemda memanfaatkan lapangan itu sebagai taman rekreasi untuk warga.

” Ya kami sebagai warga yang tinggal disamping lapangan ini ikut senang akan ada taman disini, biar kelihatan indah,” ujar Sanim.

Sanim juga berharap, nanti jika sudah jadi taman, para pekerjanya juga dari warga sekitar, terutama warga RT 008.

” Orang-orang sini aja yang kerja, jangan orang-orang jauh,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Editor.                        : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed