by

Pihak Lapas Kelas 1 Tangerang Buka Posko,Keluarga Korban Mulai Berdatangan

TANGERANG – Beberapa keluarga sudah mulai berdatangan ke Lapas Klas 1 Tangerang untuk mencari tahu informasi keluarganya yang menjadi korban kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang yang menewaskan 41 orang warga binaan.

“Mau tanya keluarga saya, ini sudah bawa dokumen-dokumen ujar seorang wanita langsung masuk ke posko pengaduan.

Nuryati 45 tahun dari Lengkong gudang Tangerang Selatan mencari anaknya bern.ujang 26 tahun kasus narkotika yang terpidana 7 tahun penjara. Nuryati tahu ada kebakaran di lapas tempat anaknya di penjara dari TV.

Posko pengaduan sendiri berlokasi di sebelah kiri pintu masuk utama Lapas Klas 1 Tangerang. Posko tertutup untuk awak media.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti menjelaskan pihaknya membuka posko selama 24 jam untuk keluarga korban.

Posko didirikan untuk membuat laporan soal korban kebakaran yang terjadi semalam di dalam lapas blok C2 untuk mencocokan data diri korban dan keluarganya

Kami sangat terbuka 24 jam untuk tahu kondisi korban bagaimana dan untuk membantu kami mengidentifikasi korban kebakaran,” kata Rika di lokasi.

“Kami membuka seluas-luasnya untuk keluarga yang ingin menghubungi kami,” sambungnya lagi.

Sebagai informasi, Kemenkumham langsung menyediakan call center untuk keluarga korban yang ingin menanyakan seputar informasi kebakaran.Keluarga korban bisa menghubungi ke Nomor Henpon : 081383557758.

Keluarga mohon diminta untuk persyaratan yang akan bisa mendukung identifikasi,” ujar Rika.

Menkumham Yasonna Laoly menegaskan salah satu korban meninggal adalah warga binaan kasus terorisme, satu pembunuhan, sementara lainnya kasus narkoba,” ujar Yasonna saat konferensi pers di Lapas Kelas 1 A Kusus Tangerang Kota.

Kemudian ada dua warga negara asing (WNA) masuk dalam korban meninggal dunia, yaitu asal Portugal dan Afrika Selatan ujar Yasona.*(hl/dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed