oleh

TNI AL Vaksinasi Warga Pesisir Pusong Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Jajaran TNI Angkatan Laut dari Lanal Lhokseumawe melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid -19 bagi warga yang berdomisili di kawasan pesisir Desa Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Pemko Lhokseumawe.

Danlanal Lhokseumawe, Letkol (Mar) Dian Suryansyah, kepada wartawan, Kamis (2/9)  menyebutkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada warga pesisir dilakukan berdasarkan instruksi dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono sebagai bentuk dukungan TNI AL kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, TNI AL akan menyisir seluruh kawasan pesisir di Lhokseumawe untuk mengajak warga yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan agar bisa mengikuti vaksinasi secara gratis di pos kesehatan yang telah didirikan di Desa Pusong.

“Dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung di kawasan Pusong, Lhokseumawe dengan menargetkan sebanyak 100 dosis bagi warga dan nelayan yang baru pulang melaut,” katanya.

Ia juga menambahkan, sebelum mengadakan serbuan vaksinasi, jajaran TNI AL beserta tokoh masyarakat setempat terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan.

“Upaya itu kita lakukan mengingat masih banyak warga dan nelayan yang masih enggan untuk di vaksin karena merasa takut akan menimbulkan efek negatif pasca vaksinasi akibat termakan berita bohong atau hoax dari medsos,” ungkap Letkol (Mar) Dian Suryansyah.

Alhamdulillah, setelah dilaksanakan sosialisasi yang rutin kepada seluruh warga dan nelayan, akhirnya warga mulai memahami betapa pentingnya vaksinasi karena akan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksin ini dapat membentuk kekebalan tubuh. Orang yang sudah divaksin, jikapun masih terpapar COVID-19 namun tidak akan mengalami gejala yang parah dibandingkan yang belum divaksin,” jelas Letkol Marinir Dian Suryansyah.

Sementara itu, Dedi (27) salah seorang warga Pusong, Lhokseumawe, kepada DimensiNews.co.id mengatakan, pasca mengikuti vaksinasi di Pos TNI AL tidak menimbulkan efek yang negatif bagi tubuh dan justru merasa nyaman.

“Terima kasih TNI AL yang telah menghadirkan kegiatan vaksinasi di tengah pemukiman warga sehingga usai di vaksin bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa,” ungkap Dedi yang berprofesi sebagai nelayan itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed