by

Antisipasi Banjir Sudin SDA Jakarta Barat Import 10 Unit Pompa Air dari Amerika

Imron, Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat

DimensiNews.co.id – JAKARTA.

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkot Jakarta Barat untuk menangani masalah banjir yang kerap terjadi. Dalam menghadapi musim hujan akhir tahin 2017 dan awal tahun 2018, salah satunya dengan menyiapkan segara sarana dan prasarana termasuk pompa air.

Untuk itu Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Adminitrasi Jakarta Barat medatangkan (import) 10 unit mesin pompa air dari negara Florida, Amerika Serikat yang berkapasitas tinggi. Hal itu di ungkapkan Imron, Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat.saat dihubungi wartawan Rabu, (22/11/2017).

Imron menjelaskan, 10 unit pompa air yang didatangkan dari Folrida, Amerika Serikat dalam waktu dekat ini akan ditempatkan di tujuh titik rawan banjir dari genangan air.

“Pompa baru itu rencananya akan kami tempatkan di wilayah Jalan Patra, Kepa Duri, Kecamatan Kebon Jeruk, di wilayah Duta Mas 4, Jalan Satria 4, Borobudur Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Wilayah Perumahan  KFT, kemudian di Pintu air Jalan Ring Road Kelurahan Cengkareng Barat, dan wilayah Dharma Wanita Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng,” kata Imron.

Ketika ditanya kenapa mesin pompa air harus dibeli dari Amerika Serikat, menurut Imron, “karena mesin pompa air yang dijamin kwalitasnya dari Folrida Amerika Serikat. Sedangkan kapasitas sedot mencapai 150 liter perdetiknya.” ujar Imron.

“10 unit mesin pompa air ini kita beli langsung di Amerika, dan kami lansung datang ke perusahaannya kurang lebih 5 hari untuk uji coba mesin pompa air tersebut,” jelasnya.

Lanjut Imron dengan adanya mesin pompa yang baru ini diharapkan bisa menuntaskan genangan air yang selama ini selalu menghantui warga.

Dia juga menghimbau, secara keseluruhan baik itu aparatur Pemkot dan warga Jakarta Barat ikut aktif mengawasi, menjaga, dan mengawasi semua fasilitas drainase (saluran air) di wilayahnya masing-masing. (HL/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed