Berkolaborasi dengan Stakeholder, Sudinhub Jakbar Terus Bantu Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Erwansyah, Kasudinhub Jakarta Barat.

JAKARTA – Dalam menangani Covid-19 di DKI Jakarta, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat terus berkolaborasi bersama para stakeholder dengan mengerahkan kendaraan dinas operasional (KDO) untuk pengangkutan dan pendistribusian tabung oksigen ke rumah sakit maupun Puskesmas, juga mengantarkan pasien Covid-19 dengan gejala ke fasilitas kesehatan, hingga mengantarkan jenazah pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Sudinhub Jakarta Barat, Erwansyah, Rabu (14/7/2021)

Erwan mengatakan, hingga kini pihaknya sudah mengantarkan 12 jenazah pasien Covid-19, mengantarkan empat pasien Covid-19 serta mengangkut dan mendistribusikan 272 tabung oksigen ke RSUD Pademangan.

“Kami berkolaborasi membantu penanganan Covid-19. Semoga ini bisa membantu penanganan dan mempercepat pandemi ini segera berakhir,” ujar Erwansyah.

BACA JUGA :   Gubernur Lemhanas RI : Ingin Para Peserta Memiliki Jiwa Patriotisme Yang Tangguh Untuk Menghadapi Era Globalisasi

Dikatakan Erwansyah, untuk pengangkutan dan pendistribusian tabung oksigen bertujuan mencegah kekosongan kebutuhan tersebut di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan.

“Kami ambil dan angkut ke stasiun pengisian oksigen di kawasan Serang, Cikarang, dan Marunda serta mendistribusikannya kembali ke RSUD Pademangan,” katanya.

Diketahui, Sudinhub Jakarta Barat telah memodifikasi kendaraan dinas operasional (KDO) untuk membawa pasien Covid-19, dan segala keperluan yang dibutuhkan warga.

Total ada delapan KDO di delapan kecamatan. Kendaraan yang disiapkan yakni, mobil jenis mini SUV, Daihatsu Terios yang dimodifikasi di mana kursi bagian belakangnya dilepas untuk menempatkan pasien. Kemudian dipasang juga sekat pembatas dengan kursi pengemudi.*(Ren)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.