oleh

Bupati Sukoharjo Menghimbau Tetap Prokes Meski Sudah di Vaksin

SUKOHARJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo terus melakukan vaksinasi ke berbagai kalangan guna menekan penyebaran Covid-19. Selain tenaga kesehatan (nakes), petugas layanan publik, lansia, sebagian tenaga pendidik, vaksinasi juga menyasar pedagang pasar tradisional.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, ketika memantau pelaksanaan vaksin pedagang di Pasar Grogol dan Pasar Bekonang pada Rabu (9/6/2021). Menurut Bupati, sebelumnya vaksinasi juga sudah dilakukan di Pasar Tawangsari, Pasar Weru, Pasar Gatak, Baki dan Pasar Jamu Nguter.

“Semoga semuanya berjalan lancar. Vaksinasi untuk pedagang pasar tradisional sudah dijadwal karena kuota vaksin terbatas, nantinya semua pedagang pasar tradisional akan mendapat vaksin,” ujar Bupati Etik.

Pada kesempatan itu, Etik Suryani meminta masyarakat untuk tidak kemrungsung karena semua sudah dijadwalkan. Dia menghimbau untuk bersabar karena kuota vaksin terbatas.

“Tidak perlu takut dan khawatir tidak akan mendapatkan vaksin. Hari ini di Pasar Grogol dan Pasar Bekonang masing-masing 200 pedagang. Mudah-mudahan semua pedagang pasar tradisional di 12 kecamatan segera mendapat vaksinasi,” harap Etik.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan masyarakat untuk tetap menegakkan prokes meskipun sudah divaksin. Vaksin bukan obat tetapi pencegahan dengan meningkatkab imun. Dia menghimbau untuk tetap 5 M, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menyampaikan, untuk perkembangan vaksinasi corona tenaga kesehatan (nakes) hingga 8 Juni, untuk dosis 1 sebanyak 9.485 orang dan dosis 2 sebanyak 9.050 orang. Sedangkan untuk petugas layanan publik, dosis 1 sebanyak 19.623 orang dan dosis 2 sebanyak 8.187 orang.

“Untuk lanjut usia, hingga 8 Juni vaksin dosis 1 sudah diberikan pada 27.286 orang dan untuk dosis 2 sebanyak 15.295 orang,” tandas Yunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed