oleh

Pembukaan TMMD Ke-111, Kodim 0817 Fokus Pembangunan Infrastruktur

GRESIK – Kodim 0817/Gresik menggelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa ke-111 TA. 2021 di gedung Mandala Bhakti Praja Pemkab Gresik.

Mengusung tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Dihadiri petinggi Kodam V / Brawijaya dan Polda Jatim. Diantaranya Irdam V Brigjend Ary Subekti dan Irwasda Polda Jatim KombesPol. Drs. Sungkono.

Serta Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, Dandim 0817 Letkol. Inf. Taufik Ismail, S.Sos, Mi. Pol, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM dan Danramil jajaran serta sederet tamu undangan jajaran Forkopimda Gresik.

Bupati Gus Yani dalam sambutan singkatnya mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ini. TMMD adalah bagian dari Pemkab Gresik.

Komandan Kodim 0817 dalam paparannya menerangkan bahwa kegiatan saat ini merupakan perintah Pangdam V / Brawijaya. Yang di mulai sejak 24 Mei hingga 14 Juli 2021.

“Di Gresik, sasaran TMMD adalah di Gresik bagian utara, tepatnya Desa Siwalan, Kecamatan Panceng.” jelas Dandim.

Fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, penerangan, tembok penahan tanah. Kegiatan dilakukan selama 32 hari.

Terperinci, Dandim menyebutkan total rencana anggaran TMMD ke- 111 menelan anggaran Rp. 390.000.000. Juga dibantu Pemkab Gresik senilai satu miliar rupiah.

“Di samping itu, Kodim 0817 juga akan melakukan kerja bareng dengan Polres Gresik, Kemenag, Dinas Lingkungan Hidup, BPN, Dinas Kesehatan dan Kominfo.” tutupnya

Ia berharap dengan adanya TMMD akan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Serta menumbuhkan sinergi semua komponen masyarakat.

Irdam V / Brawijaya Brigjen Ary Subekti menambahkan, pelaksanaan TMMD ialah untuk menunjang kesejahteraan masyarakat. Percepatan pembangunan, dimana mempunyai peran strategis dalam pembangunan sinergitas bersama masyarakat.

Sementara itu Kapolres Gresik menyampaikan agar aparatur TNI – POLRI mengkampanyekan kembali disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak lalai memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun. Karena Covid-19 bisa menular kepada siapapun yang tidak taat protokol kesehatan.” ungkap AKBP Arief.

Alumni Akpol 2001 itu mengajak masyarakat untuk terus tegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kabupaten Gresik bebas dari Covid-19.” tukasnya.

Berlangsung khidmat dan sesuai protokol kesehatan, acara diakhiri dengan pemukulan gong, pemberian bantuan sosial dan penyerahan simbolis peralatan TMMD. (by/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed