oleh

Tokoh Agama Ikut Vaksinasi

LHOKSEUMAWE – Seiumlah tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren mengikuti vaksinasi gratis, Sabtu (5/6) kemarin yang berlangsung di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren itu mendapat perhatian khusus dari masyarakat setempat sehingga banyak warga yang sebelumnya takut di vaksin kini mulai memberanikan diri untuk di vaksin.

Walikota Lhokseumawe, Tgk Suaidi Yahya kepada wartawan mengatakan, dosis vaksin yang disuntik kepada masyarakat terbukti tidak menimbulkan bahaya, bahkan sejak hari pertama kegiatan vaksinasi hingga hari ini belum ada laporan gangguan kesehatan masyarakat pasca vaksinasi.

“Jajaran pemerintah daerah bersama unsur TNI/Polri terus menghimbau kepada masyarakat agar mendatangi lokasi vaksinasi massal yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC NU Kota Lhokseumawe, Tgk Rizwan H Ali juga mengatakan, vaksinasi gratis kepada seluruh tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren itu membuktikan bahwa suntik vaksin itu tidak berbahaya.

“Tidak serta merta langsung disuntik, tapi sebelum penyuntikan petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan dan jika tidak memungkinkan maka tidak disuntik,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed