by

Karang Taruna Kabupaten Nias Menyelenggarakan Turnamen Bola Volly

 

 

DimensiNews.co.id NIAS – Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Begitu halnya dengan Karang Taruna Kabupaten Nias dibawah kepemimpinan Fatousa Waruwu yang sering disebut Vantos. Dengan giatnya mengembangkan kegiatan karang taruna di wilayah Kabupaten Nias yang bertujuan mengembangkan karya generasi muda.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh karang taruna pada Tahun 2019 ini yakni, Turnamen Bola Volly Karang Taruna Cup. Melalui kegiatan tersebut para generasi muda dapat mengembangkan  karyanya melalui olahraga yang dapat bersaing dikancah nasional dan internasional.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Nias Fatousa Waruwu mengukuhkan pengurus Panitia Turnamen Bola Volly Karang Taruna Cup pada Seni (03/06/2019), di Sekretariat Karang Taruna, Desa Hiliweto Gido, Kecamatan Gido,Kabupaten Nias, Provinsi Sumut.

Pada sambutanya ia menyampaikan bahwa, melalui turnamen ini para generasi  muda dapat bersaing melalui dunia olahraga. Selain pertandingan, turnamen ini pun untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya bagi mereka para penggiat olah raga Bola Volly.

“Turnamen Bola Volly ini untuk mendorong semangat para pemuda, khususnya pemuda di wilayah Kabupaten Nias, dalam meningkatkan kreatifitas dan prestasi dalam bidang olahraga Bola Volly,” ungkap Vantos.

Lanjutnya, telah selesainya pengukuhan kepanitiaan Turnamen Bola Volly Karang Taruna Cup Kabupaten Nias. Panitia akan menjadwalkan waktu mulainya pendaftaran dan pelaksanaan pertandingan. Hal itu, akan diberitahukan di setiap kecamatan di Kabupaten Nias.

“Saya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk terus mendukung kegiatan Karang Taruna di Kabupaten Nias. Karena melalui turnamen ini pun untuk pengembangan bibit-bibit baru, dengan harapan nantinya mereka bisa mempunyai skill dan bisa menjadi pemain Bola Volly  profesional,” harap Vantos.

 

 

 

 

Laporan Reporter : Deserman Lase

Editor.                     : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed