by

Israel Kembali Ratakan Puluhan Rumah Warga Palestina

DimensiNews.co.id — JERUSALEM.

Israel kembali memperluas penjajahan terhadap wilayah Palestina. Baru-baru ini, ratusan warga Palestina di Jerusalem Timur (Al-Quds) diusir dari kampung halaman mereka.

Anggota Komite Perlawanan Rakyat Palestina, Atallah al-Jalil mengatakan bahwa tentara Zionis telah mengusir sejumlah warga Palestina di Bukit Al-Baba.

“Pasukan militer Israel pada hari Jumat (17/11) telah melakukan penggerebekan di distrik Bukit Al-Baba di Yerusalem Timur,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dalam serangan ini, warga setempat diminta mengosongkan wilayah tersebut dalam waktu delapan hari dengan dalih bahwa rumah mereka dibangun tanpa izin resmi.

Menurut al-Jahalin, seorang warga Palestina yang tinggal di distrik tersebut, tentara Zionis Israel telah berulang kali menghancurkan rumah-rumah warga Palestina di wilayah tersebut.

“Dalam tiga tahun terakhir saja, tentara Israel telah berulang kali menghancurkan rumah-rumah warga Palestina di daerah tersebut,” paparnya.

Al-Jahalin percaya bahwa penggusuran ini dimaksudkan untuk memberi jalan bagi proyek permukiman besar E1 Israel, yang akan menghubungkan pemukiman Ma’ale Adumim dengan Yerusalem di kota Yerusalem.

(kn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed