by

Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Arus Banjir di Komplek Karang Tengah Permai Tanggerang

Photo : Warga mencari bocah yang hilang terseret banjir

 

DimensiNews.co.id KOTA TANGERANG – Muhammad Rasia Fadillah (11) bocah SD menghilang setelah terset arus banjir yang melanda Komplek Karang Tengah Permai, Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (1/2/2019).

Petugas gabungan dari  BPBD Kota Tangerang, Jakarata Barat dan Polisi melakukan pencarian sejak pukul 16.00 WIB. Petugas menyisir Kali Gebyuran dimana bocah tersebut tersert arus.

Dandru BPBD UPT Ciledug, Kota Tangerang Syuhada mengatakan, pada pencarian bocah tersebut, pihaknya menerjunkan 5 personil dibantu 7 personil dari Mako BPBD Kota Tangerang dan 9 personil dari BPBD Jakarta Barat.

“Dari Kota Tangerang ada 12 personil dan dibantu oleh personil BPBD Jakarta Barat, hingga kini kita masih melakukan pencarian, juga menunggu perintah lanjutan dari pimpinan,” terang Syuhada di lokasi banjir.

Syuhada menambahkan, banjir yang menggenangi Komplek Karang Tengah Permai tersebut, merupakan air kiriman dari Kali Pesangrahan, Jakarta Selatan.

“Banjir ini ketinggiannya di perkirakan 50 sampai dengan 60 cm, airnya juga merupakan kiriman dari Kali Pesangrahan, Jakarta Selatan,” jelasnya.

Sementara orang tua korban, Abdul Halim mengtakan, pihaknya mendapat kabar putranya terseret arus pada saat sedang bekerja dan langsung terjun menyusuri Kali Gebyuran hingga ke Bendungan Polor, Jakarta Barat.

“Pada saat itu saya sedang bekerja, bahkan hujan turun saja tidak tahu. Saya juga sudah mencari sampai ke Bendungan Polor dan mengimpormasikan kepda warga disana kalau ada anak yang terseret arus,” terang Halim.

Ia juga berharap kepada petugas yang mencari agar putranya segera diketemukan dalam kondisi apapun, bahkan kata dia siapapun tidak bisa menolak musibah yang diberikan.

“Namanya musibah, apapun itu kita terima. Tapi kami berharap segera diketemukan dalam kondisi apapun itu,” tandas Halim.

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Esitor.                        : Red  DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed