oleh

Bupati: Karang Taruna Oku Selatan harus Menjadi Sentral Serta Aktif dalam Setiap Fase Pembangunan

OKU SELATAN – Popo Ali Bupati Kabupaten OKU Selatan hadir dan membuka langsung Temu Karya Daerah (TKD) IV Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020, dengan Tema “Dengan Semangat TKD IV Kita Siapkan Generasi Muda yang memiliki sociopreneur dan Pemimpin yang Berjiwa Besar”, Sabtu 26/12/2020.

Dalam Kegiatan yang digelar di Aula Varita Pusri Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah,”Turut hadir Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. Danramil, Kasat Binmas, Perwakilan Karang Taruna Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Kepala Dinas Sosial, Sekeretaris DPRD, Camat BPRRT, Camat Banding Agung, Para Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan

Sedangkan,ditempat yang sama Ketua Pelaksana TKD Ke IV Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Yan Saryono, S.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya TKD IV ini untuk memilih kembali Ketua dan Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2020-2025.

Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Andie Dinialdie, S.E.,M.M. menyampaikan bahwa setelah lima tahun memimpin, Karang Taruna selalu konsisten dalam membantu kegiatan Pemerintah. Andie juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus karang taruna Kabupaten dan Kecamatan yang telah bersama menggerakan pemuda di Kabupaten OKU Selatan. “Kepada Pemkab OKU Selatan terima kasih, selama lima tahun ini sudah banyak suport yang diberikan kepada Karang Taruna tukas Andie.

Sementara itu Mewakili Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, Devi Heriyanto, S.H.,M.H. selaku Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Karang Taruna Provinsi Sumsel, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan, yang telah melaksanakan TKD Ke IV Kabupaten OKU Selatan. Ia juga menjelaskan bahwa Karang Taruna ini merupakan Wadah pemuda pemudi untuk bersosialisasi dalam kepentingan masyarakat banyak di Oku Selatan

Sebagai Bupati Kabupaten OKU Selatan sekaligus Pembina Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan, dalam sambutannya menyampaikan,” Karang Taruna itu harus menjadi organisasi Pemuda/Pemudi terdepan sekaligus motor penggerak kegiatan Karang Taruna,”Menurut Popo, karang taruna adalah satu-satunya organisasi sosial yang memiliki struktur Organisasi hingga ke desa-desa, ” Dengan adanya Karang Taruna di harapkan bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya.

Popo juga mengatakan Karang Taruna ini, adalah wadah berhimpunnya para pemuda untukmeningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dalam bermasyarakat, serta diharapkan mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki.

Karang Taruna harus menjadi sentral serta aktif dalam setiap fase pembangunan. Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan,”

Karang Taruna juga harus mampu menunjukan perannya yang tegas memposisikan dirinya, dimana Karang Taruna itu harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat dikabupaten Oku Selatan ,tutup Popo Ali.**(BG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed