by

Jembatan Penghubung Antar Desa Putus di Terjang Banjir

DimensiNews.co.id, ACEH UTARA – Akibat curah hujan tinggi sejak Jum’at (11/12) hingga Sabtu (12/12) dini hari, mengakibatkan sejumlah kecamatan di Aceh Utara kembali terendam banjir serta jembatan gantung yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Tanah Luas putus karena derasnya aliran sungai Krueng Pase.

Jembatan gantung yang putus akibat hantaman banjir itu terletak di Desa Makarti, Kecamatan Tanah Luas, dengan putusnya jembatan yang menghubungkan antar desa itu mengakibatkan aktifitas warga menjadi lumpuh.

Kades Makarti, Muzamil, dalam keterangannya kepada DimensiNews.co.id mengatakan, alkbat derasnya aliran sungai Krueng Pase, satu unit jembatan gantung yang menghubungkan antar desa dan kecamatan putus, sehingga aktifitas dan  lalulintas warga menjadi lumpuh.

“Diperkirakan jembatan itu putus pada Sabtu (12/12) dini hari atau sekira Pukul 01.00 WIB dan baru ketahui oleh warga pada pagi hari,” katanya.

Ia juga menambahkan, padahal sejak dua hari yang lalu, warganya sudah mulai menempati rumahnya setelah membersihkan sisa lumpur akibat banjir seminggu yang lalu. Dan sejak subuh tadi air kembali memasuki rumah warga,

Sementara itu, Kadis Sosial Aceh Utara, Zulkarnaini, M.Pd melalui Kasie Kesra Hasballah, S.Sos kepada DimensiNews.co.id memgatakan, setelah mendapat informasi adanya banjir susulan di beberapa kecamatan, langsung turun ke beberapa lokasi untuk menyerahkan bantuan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed