oleh

Brimobda Aceh Kembali Semprot Disinfektan di Mesjid Darul Muhya

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Brimobda Aceh dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Jeulikat, Lhokseumawe bersama TNI dari Koramil dan Polsek Kuta Makmur kembali menyemprotkan disinfektan di Mesjid Darul Muhya, di Desa Blang Talon, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Danyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Yon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy, SH, Selasa (1/12) kepada DimensiNews.co.id mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 personel Brimob bersama TNI dan jajaran Polsek Kuta Makmur menyemprotkan disinfektan di Mesjid Darul Muhya, Kecamatan Kuta Makmur.

“Usai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan HUT Brimob Polri Ke-75 beberapa waktu yang lalu dan kini mulai gencar dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, pesantren, sekolah dan fasilitas umum lainnya,” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan penyemprotan disinfekatan di Mesjid Darul Muhya itu dilakukan dengan alat penyemprot manual milik Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Lhokseumawe serta ikut melibatkan masyarakat setempat.

Selain itu, usai melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah tersebut, personel TNI/Polri juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Blang Talon serta membagikan masker.

“Sosialisasi protokol kesehatan dan operasi yustusi akan terus dilakukan di berbagai tempat guna untuk meningkatkan kesedaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Iptu M Nafis Luthfy, SH.

Usai kegiatan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat setempat, Brimob bersama TNI juga menghimbau kepada warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dalam beraktifitas sehari-hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed