oleh

Rumah Sakit Rujukan di Kota Malang Menutup Pelayanan Pasien Covid-19

DimensiNews.co.id, KOTA MALANG-Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Malang bertambah menjadi 9, ini terhitung sejak, Kamis (26/11/2020). Namun, bertambahnya pasien ini seiring dengan tiga rumah sakit rujukan yang terpaksa menutup pelayanan pasien Covid-19.

Seperti yang dikatakan, dr Viva Maiga Mahliafa Noor MMRS, Humas RS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), setidaknya sejak hari Rabu kurang lebih 45 pasien telah dirawat.

“Sebenarnya kapasitas kami harusnya 30 tempat untuk perawatan covid , tapi kami mencoba berusaha supaya masih bisa menampung. Kami berusaha berbagai cara supaya mereka masih bisa terlayani,” jelas dia, Minggu (29/11/2020).

Oleh sebab itu, menurut dia, karena penuhnya pelayanan untuk Covid-19, akhirnya pihak Rumah sakit terpaksa menutup layanan dan menyarankan rumah sakit rujukan lain.

“Untuk perawatan covid kami memang penuh, jadi mohon maaf kami tutup sementara untukk waktu yang tidak bisa kami tentukan. Nanti ke depan akan kami informasikan kembali. Tapi untuk layanan non covid kami masih buka kok, ” tandasnya.

Seperti diketahui, RS UMM merupakan salah satu rumah sakit yang menutup pelayanan, dan ada dua rumah sakit lainnya yang juga dikabarkan penuh.

Bahkan, informasi ini menjadi viral di media sosial.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed