oleh

Penambahan Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Malang Nihil

DimensiNews.co.id, KOTA MALANG-Terhitung sejak minggu terakhir Rabu, 18 November 2020, di Kota Malang tidak ada penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19.

Dan, data yang disampaikan ke publik itu disebut belum terverifikasi dalam sistem new all record (NAR).

Tidak ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Malang kota itu jadi yang kedua kalinya. Nihil pasien baru itu sebelumnya juga pernah dilaporkan pemerintah kota setempat pada pertengahan Juli silam.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif enggan menjelaskan perihal nihil penambahan pasien terkonfirmasi positif. Ia hanya menyebut data yang disampaikan ke publik belum terverifikasi.

“Di new all record (NAR) yang merupakan sistem pelaporan terbaru belum terverifikasi,” kata Husnul melalui pesan singkat di Malang, Jumat (27/11/2020).

Mengutip laman resmi Satgas Penanganan COVID-19, satgas menerima data konfirmasi kasus positif dari Balitbangkes dengan sistem NRA. Kemudian diverifikasi oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) dan dikirimkan melalui Pusdatin Kemenkes.

Sementara itu, pasien suspect Covid-19 di Malang kota pada Rabu, tercatat ada 3.281 pasien. Yang masih diisolasi di rumah sakit ada 144 orang, isolasi rumah 48 orang, 90 orang meninggal dunia, dan 2.999 discarded.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed