oleh

Warga Diminta Untuk Waspada Fenomena Alam La Nina

DimensiNews.co.id, ACEH UTARA – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnaini, M.Pd meminta kepada seluruh warga agar selalu mewaspadai fenomena alam La Nina serta bencana alam lainnya selama musim penghujan.

Dalam keterangannya kepada DimensiNews.co.id, Jum’at (27/11) Zulkarnaini yang didampingi Kasi Perlindungan dan Jaminan Kesra, Hasballah, S.Sos menyebutkan, memasuki musim hujan seperti sekarang ini perlu diwaspadai terhadap ancaman hidrometeorologi yang dapat mengakibatkan timbul bencana alam, mengingat curah hujan semakin tinggi.

“Yang perlu diwaspadai dimusim penghujan adalah fenomena alam La Nina yang disertai oleh curah hujan yang tinggi, kilat dan angin kencang yang bisa menimbulkan bencana,” tegas Zulkarnaini.

Menyikapi pontensi bahaya hidrometeorologi dan La Nina, Dinsos Aceh Utara juga menghimbau kepada masyarakat beserta Tagana dan instansi terkait untuk selalu waspada dan siap siaga dalam menghadapai musim penghujan yang bisa mengakibatkan bencana banjir, longsor serta tumbangnya pepohonan.

“Saat sedang hujan, warga agar menghindari untuk berteduh di bawah pohon maupun baliho, karena berpotensi akan roboh dan tumbang akibat angin kencang,” kata Zulkarnaini.

Menurutnya, himbauan untuk mewaspadai fenomena alam La Nina di musim penghujan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Nomor 361/6186/SJ  Tanggal, 13 November 2020 perihal tentang penyebarluasan Informasi Kebencanaan  sebagai langkah antisipatif terhadap fenomena alam La Nina dan bencana lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed