oleh

Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

DimensiNews.co.id, ACEH UTARA – Seluruh Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0103 Aceh Utara menyatakan dukungannya kepada pemerintan dalam penanganan Covid-19 serta upaya pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Pernyataan sikap itu dilakukan disela-sela kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung, Rabu (25/11) di Makodim 0103 Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol ARM Oke Kistiyanto SAP melalui Pabung Kodim Mayor Cba Jumiin mengatakan, kegiatan apel seluruh Danramil dan Babinsa itu dilakukan untuk menyatukan tekad dalam pelaksanaan tugas di komando kewilayahan dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Seluruh Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0103 Aceh Utara telah menyatakan sikapnya mendukung penuh pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi itu,” tegas Mayor Cba Jumiin.

Selaian itu, apel tersebut juga akan memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing serta bertujuan untuk menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional, ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa.

Kepada para Danramil dan Babinsa juga diminta dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.

“Tugas Babinsa sebagai Binter harus memiliki konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat,” sebut Mayor Cba Jumiin usai membaca amanat Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol ARM Oke Kistiyanto, SAP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed