oleh

Aksi Buruh Tolak Omnibuslaw Berjalan Damai, Protokol Kesehatan Tetap di Terapkan

 

DimensiNews.co.id SURABAYA – Aksi unjuk rasa tolak Omnibuslaw yang terdiri dari gabungan buruh dari Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo dan Gresik, berlangsung damai dan tertib terapkan Protokol Kesehatan di depan kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Kamis, (19/11/2020).

Sekitar 15 Federasi dan Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Jatim tersebut diantaranya KSPSI, KSPI, FSP LEM SPSI, FSP KEP SPSI, FSP RTMM SPSI, FSP KAHUT SPSI, FSP KEP KSPI, FSPMI KSPI, FSP PPMI KSPI, FSP FARKES Rev. KSPI, FSP KAHUTINDO, FSP PRODUKTIVA, SPN, SARBUMUSI, dan FSP FARKES SPSI.

Gelombang masa aksi yang bergerak dari kawasan industri menuju ke tiga titik kumpul yakni di Bundaran Waru, Kebun Binantang Surabaya (KBS), dan Kawasan Industri Margomulyo, sekitar pukul 12.00 WIB, dan bersama-sama menuju Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya, diperkirakan tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, sepanjang Jalan Pahlawan ditutup untuk pengguna Jalan umum. Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, SIK., M.Si., jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya bersiaga dalam pengaturan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas.

“Demi untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas, jajaran Satlantas diterjunkan di titik sekitar lokasi aksi unras,” terang Teddy.

Kasatlantas juga mengimbau, bahwa dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan situasi aman dan melakukan pengaturan arus lalu lintas demi pencegahan kemacetan arus lalu lintas sehingga dilakukan penutupan jalan pada lokasi aksi demo buruh.

“Dan pada saat berlangsungnya aksi demo, selain dilakukan pengaturan arus lalin juga dilakukan himbauan agar peserta demo supaya tertib protokol Kesehatan dan menghindari perusakan fasilitas umum. Begitu pula, kepada pengguna jalan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas,” imbuhnya.(By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed