oleh

PMI Jakbar Distribusikan Sabun Antiseptik Ke 8 Kecamatan 56 Kelurahan

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamadya Jakarta Barat mendistribusikan puluhan ribu sabun antiseptik di 8 kantor kecamatan dan 56 kelurahan. Sabun ini nantinya diberikan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penularan virus corona.

Ketua PMI Jakarta Barat, H. Baharuddin menjelaskan, pendistribusian sabun antiseptik dilakukan dalam mendukung upaya percepatan penanggulangan COVID-19 di wilayah Jakarta Barat.

Sabun antiseptik ini akan didistribusikan para relawan PMI ke 8 kantor kecamatan dan 56 kantor kelurahan. Setiap kelurahan mendapatkan sebanyak 10 dus berisi 720 pcs sabun dan kecamatan mendapatkan 5 dus berisi 360 pcs sabun. Total sabun yang diberikan sebanyak 43.200 pcs.

“Kami berikan sabun antiseptik agar masyarakat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan 3M, terutama Mencuci tangan dengan sabun. Bila sudah menjadi kebiasaan, Insyaallah kita terbebas dari virus corona,” jelas H.Baharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (21/10) pagi.

Sementara itu Camat Tamansari, Risan H. Mustar mengatakan, sabun antiseptik ini akan segera dibagikan kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat, yang telah banyak membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19. “Terimakasih kepada PMI Jakbar yang telah banyak membantu dalam penanggulangan pandemi corona di wilayah Tamansari. Mereka juga turut andil dalam melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed