Peresmian Pusdiklat Citra Maitri Jaya,Walikota Ajak Masyarakat Terus Menjaga Kerukunan Umat Beragama 

 

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Walikota Jakarta Barat Drs.H.Rustam Efendi menghadiri peresmian Pusdiklat Citra Maitri Jaya lembaga pendidikan agama Budha di Jalan Satu Maret Kelurahan pegadungan Kecamatan kalideres jakarta barat.

Dalam sambutanya Wali kota menyampaikan,Pemerintah kota Adminitrasi Jakarta Barat sangat mendukung menyambut baik atas di bukanya Pusdiklat Budhis yang ada di wilayah Jakarta Barat,hal ini tentunya akan berdampak baik dalam menghadapi era globalisasi kemajuan Bangsa dan dunia.

Dengan di bukanya pusdiklat ini,saya berharap dengan adanya pusat pendidikan ini akan menciptakan orang orang yang Bijak,bukan hanya orang cerdas namun juga orang yang bijak,Karena orang bijak bisa meminimalisir terjadinya gesekan antar umat beragama dan konflik lainnya.Ujar Walikota

Dia juga mengingatkan,Bahwa sebentar lagi kita akan mengadakan perhelatan Akbar Asian Games yang akan di laksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 saya sebagai pemerintah kota Adminitrasi Jakarta Barat,mohon dukungannya kepada seluruh elemen masyarakat dengan menciptakan kerukunan di antara umat beragama,dan antar sesama anak bangsa.

Walikota Menyampaikan,”Bahwa kerukunan adalah modal dasar kita untuk membangun negara kita kedepan,tampa dukungan dari masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kedamaian tidak akan tercipta pembangunan yang berkemajuan,ujarnya.

Nantinya Ada sekitar 42 Negara yang akan datang ke jakarta dan palembang nantinya untuk mengikuti perhelatan Akbar Asian Games 2018,Kita sebagai tuan rumah harus menjadi tuan rumah yang baik Jaga keberauhan kota kita berikan pelayanan yang ramah tunjukan kepada dunia bahwa indonesia itu negara yang damai aman dan ramah,punhkas Walikota Rustam Efendi.

Pada kesempatan itu Dirjen Bimas Buddha Kementrian Agama Republik Indoneaia Caliadi juga menyampaikan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas di bukanya Pusdiklat Citra Maitri Jaya di Jakarta Barat ini.

Kemudian dia juga mengucapkan Terimakasih atas dukungan dari pemerintah kota Adminitrasi Jakarta Barat Atas di bukanya Pusdiklat Budhis di Jakarta Barat ini dalam rangka menciptakan Sumber daya manusia yang handal dan tanguh dalam menghadapi era globalisasi.

Caliadi mengatakan,pendidikan keagaan ini adalah rangkai salah satu pusat didik untuk dapat mencanagkan peranan yang menuntut tentang penguasaan ajaran agama,dapat di selenggarakan melalui jalur formal ataupun non formal,ucapnya.

“Karena pendidikan dalam kontek Budhis adalah pendidikan Nawa Dama Seka,Mula dama seka,Budha Dama Seka,Tama Tama Seka,dan pendidikan budha Non formal Yang terdiri sekolah Minggu Budha  Papaja sama Nera,yang bersifat informal.

Diriktorat Jendral Bimbingan Maka Budha kementerian Agama Republik indonesia memberikan apresiasi dan mendukung dalam rangka mencetak sumber daya manusia SDM yang handal di bidang keagamaan Budha

Selain itu Dirjen Bimbingan Bidha juga terus berupaya untuk membagun sistem terus menyusun berbagai jenis mudun berupa buku paket pendidikan ataupun kurikulum keagamaan budha.ringkasnya

Acara peresmian Pusdilat Citra Maitri Jaya di Hadiri oleh Walikota Jakarta Barat H.Ruatam Efendi Dirjen Bimas Budha Kemenag Ri Caliadi,Direktur urusan Pendidikan Agama Budha,Ketua Umum Mapa Bumi Edita Citra Wira,Ketua Umum Perma Budi Ir.Adi Laksono dan ketua FKUB Jakarta Barat,Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng Danramil 07 Kap Inf Edi Suroso Asisten Kesra Yunus Burhan dan seluruh Lurah se Kecamatan Kali deres.

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis
Editor.                        : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.