oleh

Sempat Pingsan Saat Pengajian, Pasien Positif TCM Meninggal Dunia di RSUD Bungo

DimensiNews.co.id, BUNGO – Pasien suspeck Covid-19 kembali meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muara Bungo, Minggu (279/2020).

Informasi yang dihimpun DimensiNews, pasien suspeck Covid-19 yang meninggal dunia ini berasal dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat.

Pasien tersebut mendadak pingsan saat mengisi pengajian di salah satu masjid yang berada di Dusun Pasar Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Saat pingsan, pasien dibawa ke IGD Puskesmas Pasar Lubuk Landai, sampai di sana ternyata hasil rapid test pasien dinyatakan reaktif,” ucap Fitri salah satu saksi mata kepada wartawan.

Karena hasil rapid test reaktif, kemudian pasien dibawa ke RSUD H. Hanafie, Kabupaten Bungo. Tidak lama dirawat di rumah sakit, pasien kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

“Informasinya tadi sudah di Tes Cepat Molokuler (TCM) di rumah sakit. Hasilnya kalau tidak salah tadi juga positif. Makanya tadi pihak desa diminta segera untuk membersihkan masjid,” tutup Fitri.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang saat dikonfirmasi membenarkan adanya pasien suspeck Covid-19 yang meninggal dunia.

“Memang benar, hasil TCM pasien positif. Kalau sampel untuk PCR atau Swab baru dikirim tadi. Setelah PCR keluar, baru bisa kita ketahui positif atau tidaknya Covid-19,” sebut Safaruddin.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed