oleh

Ya’atulo Hadir Seorang Diri, Arota ‘Bolos’ Saat Pengundian Nomor Urut Pilbup Kabupaten Nias, Ketua KPU : Saya Tidak Tau Sakit Apa

DimensiNews.co.id, NIAS – Arota Lase, calon wakil Bupati  Nias yang berpasangan dengan Ya’atulo Gulo nomor urut 1  tidak tampak hadir saat pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pilkada Kabupaten Nias, Kamis (24/09/2020).

Isu yang beredar, Arota Lase itu sedang sakit. Sehingga Ya’atulo Gulo, hadir seorang diri didapingin pengurus partai pengusung, PDIP dan Golkar.

“Memang hari ini Arota Lase tidak hadir pada pengundian nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Kabupaten Nias 2020. Sesuai dengan informasi atau surat dari rumah sakit bahwa Arota Lase sedang sakit dan berada di Medan. Namun, saya tidak tahu juga apa sakitnya, yang pasti ia sedang sakit dan sedang dirawat di salah satu rumah sakit,” terang Ketua KPU Nias, Firman Mendrofa.

Ketua KPU Nias  tidak memberitahukan kondisi penyakit apa yang dialami Arota Lase saat ini. Ia hanya menyebut, Arota sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.

Ditanya sakit apa dalam surat keterangan, Firman Mendrofa menyatakan tidak tahu. “Tidak dijelaskan dalam surat keterangan. Terpenting ada surat sakit,” ungkapnya.

Meski demikian, kata Firman, proses pengundian nomor urut berjalan dengan baik. Semua paslon sudah mendapatkan nomor urut. “Mudah-mudahan sesuai dengan keingian masing-masing paslon. Mudah-mudahan juga bisa menjaga proses ini sebaik-baiknya. Baik selama kampanye dan lain-lain,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan media dilapangan, Arota Lase sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Ya’atulo Gulo (Ya’atulo-Arota) terlihat selama berjalanya tahapan pengundian nomor pasangan calon untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Nias, masih belum mendatanganin berita acara, pakta integritas Paslon dan dokumen lainya di KPU Kabupaten Nias.

(DL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed