oleh

Pembagian 350.000 Bibit Nila Sukses Disalurkan di Banyuwangi

DimensiNews.co.id, Banyuwangi – Pembagian bibit ikan yang diperuntukan bagi petani budidaya ikan di tahap pertama ini sukses disalurkan melalui PAC Partai Gerindra di setiap kecamatan yang ada di Banyuwangi.

Kelompok tani budidaya ikan di dua belas kecamatan di Banyuwangi di antaranya di Kecamatan Taman agung, Tegal pare, Tegal sari, Gambiran, Kalipuro, Sempu, Genteng, Glenmore, Songgon, Ketapang Kota, Giri, dan Cluring, merasa bahwa bantuan bibit ikan berikut pakannya ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah terhadap kelangsungan hidup dan kesejahteraan para petani budidaya ikan di Banyuwangi di masa Pandemi seperti saat ini.

“Saya mewakili masyarakat Gambiran turut mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Pemerintah pusat, Bapak H. Sumail DPR RI, Ketua DPC Gerindra Banyuwangi, dan seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan dan penyaluran program bantuan ini,” kata Ketua PAC Partai Gerindra, Bambang Cahyo kepada DimensiNews, Senin (21/09/2020).

Menurutnya, di masa pandemi seperti saat ini merupakan saat di mana masyarakat sedang membutuhkan bantuan yang dapat menjadi sebuah pijakan sebagai perkuatan ekonomi demi kelangsungan hidup para petani budidaya.

Di tahap pertama ini, sekitar tiga ratus lima puluh ribu bibit ikan telah dibagikan kepada kelompok kelompok tani di dua belas kecamatan yang ada di Banyuwangi.

“Diharapkan bantuan ini dapat menjadi acuan bagi para petani untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi semasa pandemi Covid-19 ini. Semoga di masa new normal ini, masyarakat petani budidaya mendapatkan pijakan perkuatan ekonomi melalui program bantuan bibit dan pakan ikan seperti ini.” Lanjutnya.*(By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed