oleh

Poltekkes Kemenkes Aceh Bagikan Ribuan Masker di Lhokseumawe dan Aceh Utara

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Jajaran Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Aceh yang terdiri dari Prodi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara, Selasa (8/9) membagikan ribuan masker secara gratis kepada warga pengguna jalan maupun pasar di Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan yang bertajuk “Kampanye Nasional Selalu Pakai Masker” itu berlangsung di tiga titik yaitu di Taman Riyadhah Lhokseumawe, Kawasan Buket Rata dan di Pasar Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua Prodi Keperawatan Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh, Anda Syahputra, S.Kep, M.Kes dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan mengatakan, pembagian ribuan masker kepada warga di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Disela-sela pembagian sebanyak 3000 masker kepada warga di tiga titik lokasi itu juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan agar warga selalu memakai masker baik saat berada di rumah maupun saat beraktifitas di luar rumah,” kata Anda Syahputra yang didampingi Ketua Prodi Kebidanan Aceh Utara Jasmiati, SST, M.Keb.

Ia juga menambahkan, kampanye selalu memakai masker akan terus digaungkan guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk diketahui bahwa memakai masker akan mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 baik untuk dirinya, keluarga dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Anda Syahputra.

Pihaknya berharap kepada warga agar selalu memakai masker serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu jaga jarak fisik serta selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.