oleh

Jadi Tersangka, Polda Bali Langsung Tahan Jerinx SID

DimensiNews.co.id, DENPASAR – Penyidik Ditreskrimsus Polda Bali akhirnya menetapkan I Gede Ari Astina alias Jerinx sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara. Bahkan drummer group band Superman is Dead (SID) itu langsung ditahan selama 20 hari kedepan di Rutan Bali.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho didampingi Kasubdit V AKBP Gusti Ayu Suinaci kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

“Sudah ditahan. Kami tahan sekitar pukul 16.30 WITA,” kata AKBP Gusti Ayu Suinaci.

Sementara itu, Direskrimsus Kombes Pol Yuliar menambahkan, penetapan tersangka Jerinx setelah penyidik mengumpulkan alat bukti postingan di akun Instagram miliknya pada tanggal 13 dan 15 Juni 2020 lalu.

“Kami sudah periksa ahli bahasa dan semua unsurnya terpenuhi. Deliknya Undang-undang ITE tentang pencemaran nama baik dan ujaran kebencian,” katanya.

BACA JUGA: Dipolisikan IDI, Jerinx SID Diperiksa Ditreskrimsus Polda Bali

Seperti diberitakan sebelumnya, Drumer group band Superman is Dead (SID) I Gede Ari Astana alias Jerinx memenuhi Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (8/8/2020). Ia dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait unggahannya di media sosial tentang rapid test beberapa waktu lalu.

Jerinx diperiksa selama 2 jam dan mendapatkan 13 pertanyaan dari penyidik terkait unggahannya di kolom komentar akun Instagramnya pada tanggal 13 dan 15 Juni 2020 lalu.

Dalam pemeriksaan, Jerinx mengaku tidak bermaksud menghina IDI dalam komentar unggahannya. Ia juga mengatakan akan meminta maaf secara langsung kepada IDI.

Diketahui sebelumnya, pada 16 Juni, Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja melaporkan Jerinx ke Ditreskrimsus Polda Bali karena dianggap mencemarkan nama baik serta ujaran kebencian.*(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed