oleh

Tiyuh Marga Sari Tetap Konsisten Jalankan Pembangunan Saat Pandemi

DimensiNews.co.id, TUBABA – Meski di tengah pandemi, pemerintah Tiyuh Marga Sari, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat terus meningkatkan program pembangunan yang berasal dari dana desa (DD).

Kepala Tiyuh Marga Sari, Nasimin saat dijumpai DimensiNews mengatakan, meski masih pandemi pihaknya tetap meneruskan pembangunan infrastruktur demi kemajuan tiyuh, Rabu (08/07/2020).

“Walau sedang kondisi pandemi Corona kita masih menyempatkan membangun infrastruktur yang mendukung kemajuan tiyuh sesuai keinginan masyarakat,” ucapnya.

“Selain itu kita selaku aparatur tiyuh bertanggungjawab atas bantuan lansung tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Corona,” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan keprihatinan atas wabah Corona yang melanda Indonesia dan berdampak luas di semua aspek kehidupan.

“Akan tetapi meski kita sedang di tengah tengah pandemi wabah Covid 19 ini, namun tetap kita sempatkan, sesuai hak dan keinginan masyarakat demi kemajuan tiyuh dan kesejahteraan masyarakat setempat,” terangnya.

Maka untuk itu, masih kata Nasimin, saya melaksanakan amanah sebagai kepalo tiyuh supaya yang direncanakan ini, sepanjang tidak mengganggu proses dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Dalam wujud upaya peningkatan infrastruktur bangunan yang sudah dikerjakan contohnya; untuk tahap l (satu) pencaran dana desa (DD) 40% itu kita gunakan untuk penanganan Covid-19 dan untuk pembangunan fisiknya kita rehab Balai Tiyuh, serta pembuatan Talud/Drainase sepanjang 100 m, yang terletak di RT 08, SUKU 02,” imbuhnya.

“Sedangkan untuk tahap ll (dua) pencairan dana desa (DD) 40%, kita gunakan untuk pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dengan jumlah penerima manfa’at 177 kepala keluarga (KK) dengan nilai Rp. 600.0000 selama tiga bulan. Jadi satu kepala keluarga menerima Rp. 1.800.000, selama tiga bulan. Selain itu kita gunakan untuk operasional kegiatan serta pengadaan barang. Untuk fisik kita melanjutkan Talud/Drainase lapangan sepanjang 150 m,yang terletak di RT 08, SUKU 02,” ungkapnya.*(chandra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed