oleh

Tiga Ruas Jalan di Surabaya Ditutup Satu Minggu

DimensiNews.co.id, SURABAYA – Kota Surabaya masih menduduki ranking teratas dalam penyebaran Covid 19 di Propinsi Jatim khususnya di wilayah Surabaya Raya, kemudian disusul wilayah Sidoarjo dan wilayah Gresik.

Hingga saat ini vaksin untuk menangkal berkembangnya Covid 19 belum ditemukan, sehingga cara yang bisa ditempuh untuk menangkal penyebaran Covid 19 yaitu dengan cara pakai masker, cuci tangan, jaga jarak aman serta melakukan pola hidup bersih dan sehat sampai vaksin nantinya ditemukan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.si, Wakapolda Jatim dan para Pejabat Utama Polda Jatim serta Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra memantau secara langsung kondisi Jl. Raya Darmo, Surabaya, salah satu ruas jalan yang dilakukan penutupan pada saat malam hari di masa pandemi Covid 19. (Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 23.45 WIB)

Sedangkan dua ruas Jalan yang lain yang dilakukan penutupan pada malam hari yaitu ruas jalan Jl. Tunjungan dan Jl. Pandegiling.

Penutupan ruas jalan ini terpaksa dilakukan, karena Kota Surabaya angka penyebaran Covid 19 masih sangat tinggi dan tempat inilah yang disinyalir sebagai tempat berkumpulnya massa.

Untuk itulah, setiap warga masyarakat diharapkan dan harus ‘Disiplin’ menerapkan protokol kesehatan guna menangkal Covid 19 serta agar pandemi Covid 19 segera berakhir, khususnya di wilayah Surabaya Raya.

Saat pertemuan dengan awak media, ulama, akademisi, dan warga masyarakat, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si sering menyampaikan bahwa Disiplin adalah vaksin yang paling ampuh untuk menangkal berkembangnya Covid 19.

Kasatlantas menambahkan penutupan ini dilakukan selama seminggu mulai tanggal 3 hingga 9 Juli. Tiga ruas jalan ditutup mulai pukul 21.00 WIB hingga 05.00 WIB. Khusus hari Minggu, jalanan ditutup sejak pukul 21.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Penutupan akan dilakukan mulai tanggal 3 sampai tanggal 9 Juli, pemberlakuannya pada jam 21.00 WIB sampai jam 05.00 WIB. Kecuali pada Minggunya sampai jam 12.00 WIB siang,” pungkasnya.*(By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed