by

Komunitas ODOJ JIC Beri Bantuan Al Quran ke Sejumlah Masjid di Daerah

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Komunitas ODOJ JIC (One Day One Juz) Jakarta Islamic Centre memberikan bantuan mushaf AlQuran ke sejumlah daerah dengan program One Person One Mushaf, yang merupakan suatu program anggota komunitas atau siapapun yang berminat untuk berwakaf AlQuran, kata Santi Ketua Komunitas ODOJ JIC ketika ditemui (29/06).

“Komunitas ODOJ JIC telah menyalurkan mushaf Al-Quran ke beberapa daerah. Pada tahun 2019 telah disalurkan sebanyak 550 mushaf. Yang terbaru ke Masjid Nurul Huda Sariono, Jombang, Jember sebanyak 20 exlempar. Sebelumnya juga sudah mengirim ke Kerpai, Langkat, Sumut, dan juga ke wilayah Mataram NTB,” kata Santi, Ketua Komunitas ODOJ JIC, Senin (29/06).

Santi menjelaskan bahwa sebenarnya kaum muslimin mempunyai semangat membaca AlQuran yang tinggi, tetapi di beberapa daerah yang tingkat ekonominya rendah mempunyai AlQuran merupakan masalah tersendiri karena daya beli yang rendah.

Oleh sebab itu, komunitas ODOJ JIC berusaha menggugah anggotanya dan siapapun yang berminat untuk berwakaf AlQuran. Jika pembaca berminat wakaf Al Quran, dapat menghubungi Santi: 08161422872.

“Alhamdulillah dengan hadirnya Alquran donasi dari Komunitas ODOJ JIC, jamaah masjid Nurul Huda bahagia dan semangat mengaji. Kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga para donatur AlQuran mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan tentunya semoga mendapat syafaatnya Al Quran,” kata Siti, Ketua Remaja Masjid Nurul Huda Sariono, Jombang, Jember.

Asiah juga menjelaskan bahwa Al Quran yang diterimanya akan digunakan untuk murid TPQ pada sore hari, Madrasah Ibtidaiyah pagi hari, khataman Al Quran setiap Jumat Legi dan ngaji setiap hari pada waktu magrib.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Seharusnya memang warga kota yang mempunyai rizki lebih dapat membantu saudaranya di pedalaman di kampung untuk mewujudkan memiliki Al Quran, sehingga mereka bisa membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed